Friday, May 19, 2017

Inilah Anti-Ransomware Terbaik Yang Melindungi Filemu dari Serangan Jahatnya

Inilah Anti-Ransomware Terbaik Yang Melindungi Filemu dari Serangan Jahatnya

Selama beberapa hari belakangan ini, jagat dunia maya dihebohkan oleh serangan ransomware WannaCry, yang membuat korbannya bener bener 'Pengen Nangis'. Ransomware ini menyebar dengan cepat, menurut laporan Malwareless.com lebih dari 226000 komputer terinfeksi dari lebih 100 negara di dunia, hal ini mengakibatkan para pelaku bisnis maupun individual cemas terhadap serangan ini. Setidaknya ada 2 rumah sakit besar di Indonesia yang sudah terkena virus ini guys.
Serangan ransomware WannaCry besar telah melumpuhkan sistem jaringan komputer 16 rumah sakit di Inggris dan mempengaruhi sistem antrean atau sistem pembayaran. Operasional rumah sakit memang telah terkena dampak dari ransomware ini

Monday, May 15, 2017

Cara Memblokir Port Pada Windows 7, 8 dan 10

Cara Memblokir Port Pada Windows 7, 8 dan 10


Kalau kita belajar jaringan kita akan menemukan istilah port,  menurut wikipedia port sendiri adalah mekanisme yang mengizinkan sebuah komputer untuk mendukung beberapa sesi koneksi dengan komputer lainnya dan program di dalam jaringan.
Ada beberapa port yang sudah dikenal antara lain port 80 untuk web, port 21 untuk ftp, port 22 untuk ssh. Sekarang ini, jagat dunia maya dihebohkan dengan yang namanya ransomware jenis baru yaitu WannaCry, ransomeware yang menyerang pengguna Windows ini meng enkripsi file korban dan kemudian menguncinya, untuk membukanya korban diharuskan membayar tebusan dalam bentuk BitCoin sebanyak yang ditentukan oleh ransomware tersebut.
Untuk mencegahnya kamu harus mengupdate system security kamu, menonaktifkan fungsi SMB(Server Message Block) dan menonaktifkan fungsi macros, serta memblokir port port tertentu seperti 139. 445, 3389.

Wednesday, May 10, 2017

10+ Aplikasi Android Open Source Ini Bisa Kamu Download Gratis, Cocok Buat Yang Lagi Belajar Develop Android

10+ Aplikasi Android  Open Source Ini Bisa Kamu Dapatkan Secara Gratis, Cocok Buat Yang Lagi Belajar Develop Android

Salah satu cara terbaik untuk belajar adalah membaca dan mencoba,jadi kalau elo kepengen jadi developer apps yang baik, tentu loe harus rajin-rajin membaca tutorial, artikel dan dokumentasi resminya, serta dipraktekin tentunya, nah kalau ketemu masalah elo bisa cari pemecahannya, banyak tuh di Stackoverflow, atau nanya nanya di forum.

Bagi kalian yang lagi belajar develop aplikasi android, tentunya harus banyak banyak referensi, terutama referensi berupa program yang sudah jadi, lumayan tuh kita bisa mempelajari gimana bikin program yang baik, gimana strukturnya. Nah buat elo-elo yang lagi cari source code android gue akan kasih beberapa link yang Insya Allah Open Source , kebanyakan dari github jadi kamu bisa mendownloadnya atau nge-clone secara gratis, yah mudahan mudahan berguna untuk pembelajaran kamu. :D


Monday, March 20, 2017

Daftar Laptop Bertenaga AMD Terbaik 2017

Lagi cari laptop spek tinggi tapi harga miring? gak ada salahnya kalian membeli laptop dengan prosesor AMD, meskipun harganya murah, kualitas yang diberikan cukup memuaskan. Dengan prosesor AMD, editing video terasa lebih ringan, main game berat, ah gak masalah, masalah kualitas grapik boleh diadu kok.

Banyak orang yang salah mengira, kalau prosesor AMD masih kalau jauh dengan prosesor Intel, itu dulu guys, apalagi AMD sekarang mengeluarkan berbagai varian mulai yang terendah A6, A8, A10 sampai yang tertinggi A12 untuk menikmati pengalaman berkomputer terbaik. Bisa dibandingkan Intel Core i3. Biasanya kalau laptop AMD A8 atau A10 disertakan Radeon R7 atau Radeon R8 jadi kualitas grapiknya gak kalah dengan NVIDIA deh.

Kenapa harus AMD?

Gaming perfomance tinggi

Kalau kamu low budget gamer, AMD adalah pilihan tepat. Game berat seperti GTA V pun lancar jaya bila menggunakan prosesor AMD,kalau dibandingkan Intel saya rasa AMD menang telak kalau urusan gaming.

Monday, March 13, 2017

Film-film Tentang Kucing Ini Pas Ditonton Buat Catlover

Film-film Tentang Kucing Ini Pas Ditonton Buat Catlover

Bagi catlover atau pecinta kucing tentu akan kegemesan jika melihat tingkah polah kucing kucing lucu, ya hewan kesayangan nabi ini merupakan hewan populer yang sering muncul di film setelah anjing, sudah banyak film yang menyertakan kucing dalam salah satu scenenya. Beberapa film ada yang menampatkan kucing sebagai pemeran utamanya. Nah kalau gemas terhadap hewan yang satu ini tidak ada salahnya menonton film tentang kucing berikut ini, yang nggak terlalu suka juga boleh nonton kok siapa tahu bisa jadi catlover.

5 Inovasi Keren di Kamera Smartphone

5 Inovasi Keren di Kamera Smartphone

Sekarang ini kualitas kamera smartphone sudah tidak bisa diragukan lagi, dengan berbagai fitur canggih para vendor smartphone berlomba lomba untuk memberikan teknologi kamera yang unik nan canggih.

Umumnya design kamera smartphone terdapat 2, di depan dan dibelakang yang disertakan Flash untuk pencahayaan. Beberapa vendor bahkan mengeluarkan smartphone yang berani tampil beda dari smartphone kebanyakan.

Nah berikut teknologi unik pada kamera yang pernah dikeluarkan oleh para vendor smartphone:

Friday, September 9, 2016

7 Film Tentang Programmer Yang Bikin Semangat Ngoding

10 Film Tentang Programmer Yang Bikin Semangat Ngoding

Kalau film bertema percintaan, drama, komedi atau action itu sudah biasa, udah ribuan produser yang membuat film seperti itu, jarang sekali film bertemakan tentang programmer, entah karna programmer itu punya dunia sendiri, atau gimana yang jelas film bertemakan programmer jarang sekali diproduksi. Kali ini saya akan memberi list film tentang programmer, dalam film ini banyak hal yang akan menginspirasi kita, semoga saja bisa menambah semangat dalam berkoding ria.